Thursday, October 22, 2015

Tips Cara Membuat Daging Sapi Dan Kambing Empuk

Rahasia Dapurku - Setelah sebelumnya saya membahas tentang bagaimana cara agar daging ayam kampung menjadi empuk, nah kali ini tinggal bagaimana cara agar daging sapi dan kambing atau domba atau bahkan daging lainya menjadi empuk. memang ketika daging terasa alot ketika dimakan akan mengurangi selera makan. nah sebetulnya banyak cara dan bahan yang bisa membuat daging menjadi lebih empuk ketika diolah. diantaranya daun pepaya dan buah nanas. metodenya pun macam-macam, dengan pembungkusan, perendaman dan lainnya. sudah penasaran dan pengen tahu, pengentahu aja apa pengen tahu banget nih, langsung aja yuk.

Tips Cara Membuat Daging Sapi Dan Kambing Empuk

 Tips Cara Membuat Daging Sapi Dan Kambing Empuk

Di awal tadi sudah saya jelaskan ada beberapa metode dan bahan yang digunakan, dan cara dan penjelasannya berikut ini.

1. Bungkus Menggunakan Daun Pepaya

Caranya potongan daging dibungkus menggunakan daun pepaya yang sudah dipukul-pukul hingga memar, kenapa daun pepaya bisa melunakan daging, karena dalam daun pepaya terdapat zat yang memang bisa melunakan daging, waktu nya adalah sekitar 30-60 menit, bungkus dan diamkan saja.

2. Melalui Proses Perendaman

Cara yang kedua menggunakan metode perendaman, tapi bukan hanya direndam pakai air saja tentunya, melainkan dengan cara merendam daging dengan beberapa jenis cairan yakni: cuka, jeruk nipis atau lemon yang diambil airnya. Rendam selama 10-20 menit dan setelah itu dicuci bersih.

3. Bahan Bubuk Pengempuk Daging

Bubuk pengempuk banyak dijual di pasaran, mau tahu bahannya apa, terbuat dari getah pepaya.

4. Menggunakan Nanas Muda

Selanjutnya anda bisa menggunakan nanas muda, caranya anda tinggal kupas dan parut nanas muda dan ambil airnya. bisa di balurkan ke daging atau dibuat rendaman, diamkan selama 20 menit dan cuci bersih. 

Cara Yang terakhir adalah dengan cara memukul-mukul daging hingga memar, bertujuan untuk membuat urat dan seratnya menjadi lunak. nah cara mana yang menurut anda paling praktis, tinggal praktekan sendiri. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Tips Cara Membuat Daging Sapi Dan Kambing Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin