Thursday, October 22, 2015

Tips Cara Daging Ayam Kampung Empuk / Lunak Tidak Alot

Rahasia Dapurku - Daging ayam memang banyak digemari masyarakat, daging ayam yang banyak dijual adalah ayam Broiler atau ayam sayur. memang sebagian orang kurang menyukai ayam kampung karena dagingnya agak alot atau keruas tidak seperti ayam BR yang empuk. tapi memang ayam kampung lebih sehat karena pakan nya alami tidak seperti ayam broiler atau ayam sayur yang menggunakan pakan buatan. nah apakah anda tahu kalo sebetulnya memasak ayam kampung juga bisa dibikin agar dagingnya empuk. kalo belum tahu berikut ini tips atau cara agar daging ayam kampung empuk atau lunak tidak alot lagi atau keras. 

Tips Cara Daging Ayam Kampung Empuk / Lunak Tidak Alot

Cara Agar Daging Ayam Kampung Empuk / Lunak

Untuk melunakan daging ayam kampung yang alot, ada beberapa tips dan bahan yang bisa anda gunakan. bahan yang bisa anda gunakan adalah Pepaya Muda, Tebu, Air kelapa, dan satu lagi bisa menggunakan panci presto. nah bahan apa yang ada di sekitar anda. nah untuk caranya berikut ini.

1. Membuat Daging Ayam Empuk Menggunakan Pepaya Muda.

Untuk membuat daging ayam kampung menjadi empuk tidak alot, anda bisa menggunakan Buah pepaya muda. caranya anda siapkan buah pepaya muda, kupas, belah dan buang bijinya lalu potong-potong. daging ayam yang sudah dipotong-potong, direbus bersama potongan pepaya hingga dagingnya empuk. Jangan takut rasa daging jadi berubah, karena Daging ayam akan tetap netral dan dagingnya menjadi empuk. dan siap diolah.

2. Membuat Daging Ayam Empuk Menggunakan Tebu

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan potongan tebu, caranya sama dengan yang pertama, potongan ayam direbus bersama dengan potongan tebu, Dalam waktu yang tidak lama, daging ayam kampung akan lebih cepat empuk dan siap diolah.

3. Membuat Daging Ayam Empuk Menggunakan Air Kelapa

Caranya adalah dengan merebus potongan daging ayam kampung menggunakan air kelapa, Daging ayam akan menjadi empuk dan menambah citarasa daging. tapi jangan terlalu lama karena bisa membuat daging ayam gosong.

4. Membuat Daging Ayam Empuk Menggunakan Panci Presto

Kalo cara yang satu ini pasti udah pada tahu, tapi mungkin gak semua orang mempunyai juga. buat yang mempunyai alat ini,  jangan terlalu lama ya waktunya, nanti daging ayam malah jadi hancur. cukup masukkan daging ayam yang sudah dipotong-potong ke dalam panci presto, dan rebus selama 10 menit dari mulai berbunyi.dan daging ayam kampung siap diolah sesuai selera.

Cara mana yang menurut anda paling praktis dan paling baik, silahkan dicoba sendiri. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Tips Cara Daging Ayam Kampung Empuk / Lunak Tidak Alot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin