Thursday, December 31, 2015

Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Keju Melted

Rahasia Dapurku - Cireng (Aci Goreng dalam Bahasa Sunda) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang terbuat dari adonan berbahan dasar Tepung Kanji atau Tapioka. Makanan ini sangat popular di daerah Priangan sejak era-80an yang saat itu dijual dengan cara berkeliling menggunakan sepeda. Seiring berjalannya waktu, kini cireng tersedia dalam berbagai bentuk seperti bunga, bintang, setengah lingkaran, segitiga, dan lain sebagainya serta dengan berbagai macam varian rasa, mulai dari rasa ayam, sapi, sosis, bakso, bahkan rasa keju dan ayam teriyaki pun telah tersedia.
Beberapa jenis olahan cireng yang terkenal ialah Cireng Bandung, Cireng Isi Keju Melted, Cireng Rool Smoked Beef and Cheeze, Cireng Cocol Enak, dan Cireng Isi Bumbu Kacang.

Naahh, khusus kali ini, Rahasia Dapurku akan berbagi info tentang cara membuat Cireng Isi Keju Melted. Kenapa?? Karena jenis cireng yang satu ini sangat lezat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita neh guys. Bahannya aja dari keju, siapa seh yang gak tau keju, salah satu makanan lezat yang mengandung banyak protein, vitamin, mineral, kalsium, dan posfor ini sangat cocok untuk dijadikan camilan disela-sela rutinitas padat anda. Selain itu, keju juga baik dikonsumsi bagi anak dalam masa pertumbuhan yang memerlukan banyak asupan nutrisi untuk memaksimalkan perkembangan mereka. Sooo, tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah??? Yuk simak baik-baik artikelnya!!

Resep Cireng Isi Keju Melted

Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Keju Melted

Bahan-bahan :
  • 250 gram – sagu
  • 100 gram – gandum
  • Keju chedar - potong kecil-kecil untuk isian cireng
  • 3 siung -  bawang putih, tumbuk halus
  • Garam – secukupnya
  • Royko – secukupnya
  • Minyak goreng – secukupnya
  • Air – secukupnya

Cara Membuat Cireng Isi Keju Melted

  1. Pertama, tumis bawang putih yang telah dihaluskan sampai harum, kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit dan masukkan garam serta royko secukupnya.
  2. Kemudian campur tumisan dengan gandum dan sagu lalu aduk sampai membentuk adonan yang benar-benar kalis, tidak lengket dan mudah dibentuk.
  3. Setelah itu, ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi bulat, kemudian isi dengan keju yang telah dipotong kecil-kecil tadi, lalu pipihkan hingga berbentuk seperti hati.
  4. Lakukan berulang langkah ketiga sampai semua adonan terisi. Setelah semua adonan terisi, goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai warna adonan cireng berubah menjadi kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Terakhir sajikan dengan saus botol ekstra pedas atau sesuai selera anda.

Resep dan Cara Membuat Cireng Isi Keju Melted Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown